Banyak Orang Menggunakan Kata “Ini Demi Kebaikanmu” Tapi Sebenarnya Baik Untuknya

Banyak Orang Menggunakan Kata “Ini Demi Kebaikanmu” Tapi Sebenarnya Baik UntuknyaBanyak Orang Menggunakan Kata “Ini Demi Kebaikanmu” Tapi Sebenarnya Baik Untuknya

Manusia terlalu polos sehingga sering dipermainkan dengan kata-kata. Hanya dengan permainan kata, pola pikir seseorang bisa berubah, dan itulah yang menjerumuskan ke cuci otak. Sehingga orang tua selalu memberikan wejangan kepada anak-anaknya yang ingin merantau untuk terus kuatkan pendirianmu. Kuatkan mental. Jangan mudah dipengaruhi orang lain. Karena orang-orang bisa sejahat lebih jahat dari yang kita pikirkan. Dan ada juga orang baik yang baik banget lebih dari ekspektasi kita.

Banyak Orang Menggunakan Kata “Ini Demi Kebaikanmu” Tapi Sebenarnya Baik Untuknya

Dalam setiap hubungan pasti kalian sering mendengarkan kata ini. Aku lakukan ini demi kebaikanmu, aku lakukan ini untuk dirimu. Untuk masa depanmu. Aku tidak mau kamu kenapa-napa. Semua ini kulakukan untuk kebaikanmu karena sesayang itu aku padamu. Sehingga aku pun sampai tidak memikirkan diriku sendiri, semua kulakukan untuk pastikan dirimu okey dulu, barulah aku akan pikirkan diriku. Mungkin kalian akan sering mendengar ini saat kalian pacaran. Entah cewek ke cowok, atau cowok ke cewek. 

Dan hal ini yang membuat seseorang menjadi tertekan. Dengan kata-kata magic ini bisa membuat seseorang menjadi sangat berubah. Merasa apapun yang dia lakukan menjadi seperti diperhatikan. Sehingga dia takut melakukan kesalahan. Dan akan ada banyak pemikiran-pemikiran yang timbul karena itu. Sehingga orang akan membuat pemahaman nya sendiri akan hal tersebut. Dan inilah yang membuat orang semakin tertipu dengan sesuatu yang sebenarnya sudah tahu salah, tapi dilapisi dengan sebuah hal yang membuat itu terlihat baik dan lembut. Sehingga kita tidak ada alasan untuk menolak itu. 

Sehingga banyak hubungan yang sebenarnya sudah toxic sekian lama, tapi tidak disadari, karena dibalut dengan, perkataan itu, ini aku lakukan karena demi kebaikanmu. Dan nantinya pada akhirnya akan dipertanyakan lagi baik buatku atau buatmu? Maka dari itu, mau sesayang apapun kita pada seseorang, tetaplah membawa logika anda. Karena orang sekarang semakin pintar memanipulasi hasrat dengan kebaikan sehingga terlihat baik untuk kita dan orang lain.