Orang Yang Bisa Melakukan Suatu Hal, Bukan Berarti Mereka Ahli Dalam Bidang Tersebut

Banyak Orang Sampai Memalsukan Narasi Supaya Tidak Nampak Jahat Di Depan Orang

Sering kali terjadi di tengah masyarakat. Sering terjadi juga di hidup kita sehari-hari. Orang-orang itu pada dasarnya sudah memiliki talenta masing-masing. Ada yang memiliki 2 talenta ada yang memiliki 4 talenta ada yang memiliki 10 talenta. Berbagai macam. Dan itu mereka akan mengembangkannya. Dan untuk mengembangkannya tidak memiliki limit. Alias tidak terbatas. Selama kalian bisa kembangkan, ya terus kembangkan. Karena dari situ, kalian akan menemukan atau membentuk talenta-talenta baru di diri kalian. 

Orang Yang Bisa Melakukan Suatu Hal, Bukan Berarti Mereka Ahli Dalam Bidang Tersebut

Kalian pasti juga sudah merasakannya. Coba kalian ingat-ingat dari semua yang kalian pelajari dan dapatkan di dalam hidup. Pasti banyak yang awalnya kalian tidak bisa, tapi karena kalian pelajari, kalian tekuni itu, akhirnya kalian bisa. Sehingga kalian membentuk talenta baru dalam diri mu. Dan itu yang dilakukan oleh kita semua. Tapi kadang ada saja orang yang lupa bahwa bukan berarti orang yang tahu atau bisa melakukan sesuatu itu, adalah orang yang ahli dalam bidang itu. Karena sering sekali misalnya kita kenalan dengan orang, dan ditanya kalian bisa apa saja. 

Saat kita bilang dan jelaskan kita bisa apa saja, kita bisa ini itu. Mereka langsung memasang ekspektasi tinggi seperti, berarti kalian ahli dalam bidang itu. Sehingga mereka mengejar kalian dengan beberapa pertanyaan tentang hal yang kita bisa itu, tapi banyak yang sudah terlalu jauh. Mereka lupa, kalau kita bisa, bukan berarti kita ahli. Sehingga ada-ada saja yang kecewa. Padahal mereka sendiri yang membuat diri mereka yang kecewa. Jadi jangan salah mengartikan ya. Saat orang bilang bisa melakukan ini, bisa melakukan itu, bukan berarti mereka ahli dalam hal tersebut. 

Sehingga kalian tidak akan diberikan kekecewaan karena telah berekspektasi yang terlalu tinggi. Ya baguslah kalau ternyata memang dia ahli. Itu akan memberikan rasa bahagia yang lain lagi. Tapi lepas dari itu kalian jangan berharap terlalu banyak. Semua orang masih belajar kok. Masih berproses. Orang yang sudah ahli sekalipun dia tetap akan terus belajar. Karena semua hal akan terus berkembang. Makanya kita tidak boleh hanya berhenti disitu, kita juga harus terus belajar dan mengembangkan apa yang sudah kita kuasai sekalipun.