Tidak Semua Bisa Dibeli Dengan Uang Tidak Semua Dilabelkan Dengan Angka

Tidak Semua Bisa Dibeli Dengan Uang Tidak Semua Dilabelkan Dengan Angka

Hal ini sangat penting untuk kita pahami. Karena hal ini sering sekali terjadi. Sangat sering dilakukan oleh orang-orang. Dimana mereka yang memiliki uang yang banyak. Memiliki jabatan tinggi, memiliki kecerdasan, kekuasaan, memiliki power, sehingga mereka menjadi lupa diri. Sehingga mereka bersikap seenaknya mereka. Bersikap semenah-menah. Mereka bersikap ya seakan semua bisa dibeli. Semua  ada harganya. Dia bisa berbuat apapun, semaunya. Semua keinginannya bisa terwujud, bisa dilaksanakan. Apapun itu. Tidak ada yang bisa membatasi keinginan dan kemauannya. 

Tidak Semua Bisa Dibeli Dengan Uang Tidak Semua Dilabelkan Dengan Angka

Tapi dunia tidak begitu. Ingat di atas langit masih ada langit. Diatasmu, masih banyak orang yang jauh lebih daripadamu. Jadi jangan sombong, jangan terlalu larut dengan apa yang kalian miliki sekarang. Jangan sombong dengan siapa dekinganmu, siapa orang yang berada di belakangmu. Jangan sombong dengan hartamu, karena tanpa itu semua, kalian pun bukan siapa-siapa. Semua itu bisa hilang, bisa pudar, bisa musnah kapan saja. Dan saat semua itu hilang, kalian akan shock dan tidak akan menerima kenyataan bahwa kalian tidak memiliki apa-apa, dan kalian bukan siapa-siapa. Rasanya akan jauh lebih hancur. 

Jadi mulai dari sekarang, belajar merendah. Belajar membukuk. Belajar rendah hati. Jangan selalu membusungkan dada. Jangan selamanya bersikap seenaknya, dan arogan. Tanpa berpikir panjang. Tanpa berpikir apa risikonya kedepan. Dan kalian tidak akan pernah tahu sebenarnya siapa lawanmu, siapa orang yang di depanmu, seperti apa dan background orang yang kalian rendahkan atau kalian remehkan siapa dan bagaimana. Bisa saja, orang yang kalian remehkan, kalian rendahkan itu adalah orang biasa-biasa saja. 

Bisa saja dibalik semua itu, mereka adalah seseorang yang banyak disegani orang, banyak dihormati orang. Dia memiliki jauh lebih banyak hartanya dibanding kalian, tapi dia tidak sombong seperti anda. Karena dia tahu di atas langit masih ada langit. Dan akhirnya yang kalian dapatkan hanya malu sendiri. Dan itu akan membuat kalian lebih sakit. Jadi berhenti berpikir semua bisa dibeli dengan uang, atau semua ada nominalnya.